Tim LeBron James Menang, Penonton NBA All Star Menurun

Bagi anda penggemar olahraga basket, tentu laga puncak NBA All Star Weekend 2018 tak bisa ditinggalkan. Digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat hari Minggu (18/2) petang waktu setempat atau Senin (19/2) dini hari di Indonesia, tim LeBron James sukss keluar sebagai pemenang dan mengalahkan tim Stephen Curry.

 

Dalam laga perang bintang itu, tim James menang dengan skor tipis 148-145. Hanya saja meskipun disambut antusias para penggemar basket di seluruh dunia, faktanya laga puncak perang bintang NBA itu justru mengalami penurunan jumlah penonton. Dilansir ESPN, media Turner Sports mengumumkan kalau pertandingan NBA All Star 2018 ditonton 7,7 juta orang lewat siaran TNT. Jumlah ini mengalami kemerosotan sekitar satu juta karena pada edisi 2017, jumlah penontonnya menyentuh 7,8 juta pasang mata.

 

Banyak yang menilai jika turnamen Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 dituding sebagai salah satu faktor menurunnya permirsa NBA All Star 2018. Hanya saja kendati menurun, jumlah penontonnya masih jauh lebih banyak daripada tahun 2014 silam. Saat itu NBA All Star 2014 digelar bersamaan dengan Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 dan ‘cuma’ ditonton sekitar 7,5 juta penonton.

 

Jika jumlah pemirsa di TV menurun, respons atas laga NBA All Star 2018 justru disambut antusias oleh kalangan milenial. Tercatat, laga perang bintang yang sudah memulai rangkaian acaranya sejak Jumat (16/2) itu ramai dibicarakan di media sosial hingga meningkat 37% dibandingkan tahun 2017. Banyak pihak menilai kalau bertambahnya antusias kalangan anak muda zaman now itu tak lepas dari antusiasme para penonton muda (kisaran 18-34 tahun).

 

James Boyong Gelar MVP NBA All Star

 

Tidak cuma berhasil membuat timnya menang, James patut berbangga karena dirinya diganjar menjadi Most Valuable Player (MVP) NBA All Star 2018 dengan raihan 29 poin, 10 rebounds dan 9 assists. Sekedar informasi, ini adalah gelar MVP ketiga dalam NBA All Star yang diraih pemain klub Cleveland Cavaliers berusia 33 tahun tersebut.

 

“Selama 14 tahun beruntun, penggemar telah memilih saya sebagai starter di All Star. Saya menghargai itu. Inilah yang akan saya berikan kepada Anda setiap fans memilih saya pada voting. Setiap saya menginjakkan kaki ke lapangan, saya harus membuktikkan pada diri sendiri bahwa saya masih mampu bermain Togel Online di level tinggi,” papar James seperti dilansir BoaSport dari Yahoo.

 

James Nilai Terobosan NBA All Star Sukses

 

Bicara soal perang bintang NBA edisi 2018 ini memang menawarkan terobosan yang baru di mana tak ada lagi format tim barat dan timur seperti sebelumnya. Karena dalam NBA All Star 2018, tim yang bertanding adalah tim yang dipilih langsung oleh kapten tim dengan peraih suara voting terbanyak dalam tiap wilayah. Sehingga bisa dibilang kalau pertandingan yang tersaji memang penuh persaingan sekaligus adu gengsi James dan Curry.

 

Menjadi edisi pertama yang menampilkan format berbeda, James pun menilai kalau terobosan NBA kali ini sukses. Bahkan James tidak segan untuk memuji Adam Silver selaku Komisioner NBA yang sukses membuat kedua tim tampil begitu penuh semangat dan ngotot demi memperoleh kemenangan.”Sesuatu yang baik dari Komisioner NBA karena dia terbuka untuk mencoba menerapkan sesuatu yang baru. Format baru ini dapat diterima oleh semua orang. Ini adalah akhir pekan yang hebat dan kami menutupnya dengan cara yang tepat,” tutup James.

This entry was posted in Basket. Bookmark the <a href="http://my997theway.com/2018/02/25/tim-lebron-james-menang-penonton-nba-all-star-menurun/" title="Permalink to Tim LeBron James Menang, Penonton NBA All Star Menurun" rel="bookmark">permalink</a>.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *