Kemungkinan Pele Absen di Piala Dunia 2018

Pele, legenda sepak bola asal Brazil, dikabarkan bakal absen mendukung tim nasional Brazil di Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia karena alasan kesehatannya. Kondisi kesehatannya pasalnya dikabarkan kembali memburuk. Tentunya kabar ini bukanlah kabar yang menyenangkan bagi fans Timnas Brazil dan tentunya warga Brazil.

Alasan Kesehatan

Karena alasan kesehatan itu lah pria yang berumur 77 tahun tersebut tak akan memberikan trofi kejuaraan sepak bola Rio de Janeiro, Campeonato Carioca, pada Botafogo yang jadi pemenang di awal pekan ini.

Pele sendiri menghadiri acara undian Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Moskow pada November lalu. sesudah menghadiri acara tersebut, dirinya sempat mengungkapkan keinginannya untuk bisa kembali hadir di Rusia untuk mendukung langsung tim nasional Brazil di ajang paling bergengsi, Piala Dunia 2018, jika dalam kondisi yang benar-benar sehat dan baik.

“Saya pikir, Piala Dunia 2018 bakal menjadi sangat penting untuk Brazil. Saya sudah banyak mengatakan tentang apa yang terjadi di kehidupan saya. Saya harap untuk tetap sehat supaya bisa menyaksikan Piala Dunia 2018,” ungkap Pele dikutip dari CNN Indonesia.

“Dan jika Tuhan mendengar perkataan saya, Brazil paling tidak akan lolos ke babak final,” imbuhnya.

Kesehatan Pele pasalnya kembali bermasalah pada tahun 2012 saat ia menjalani operasi osteoarthritis yang pada akhirnya menyebabkan lebih banyak lagi komplikasi. Selain itu juga, pada bulan Januari lalu, pemain yang memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento itu kembali lagi dirawat secara intensif di rumah sakit dikarenakan kesehatannya yang kian menurun. Oleh sebab itu, ia batal menghadiri acara FWA (Football Writers Association) Tribute Night yang dihelat di London.

Hanya saja, saat Pele benar-benar absen di Rusia, ia akan tetap mempunyai kegiatan pada ajang Piala Dunia 2018 ini. sesuai rencana, Pele bajal diplot sebagai komentator togel online pada ajang Piala Dunia 2018 pada sebuah stasiun TV Brazil.

Pele adalah satu-satunya pemain bola dalam sejarah yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 sebanyak 3 kali yaitu pada tahun 1958, 1962, dan 1970. Bersama dengan Timnas Brazil, pemain legendaris Brazil yang berumur 77 tahun tersebut mencetak 77 buah gol dalam 92 penampilannya bersama dengan Tim Samba itu.

Terpaksa Harus Absen di PD 2018

Pada awal pekan beberapa waktu yang lalu, Pele mendapatkan masalah di punggungnya dan ia tak bisa menyerahkan trofi Campeonato Carioca di Botafogo meskipun berstatus Duta Kompetisi di ajang itu. musim panas mendatang, dilansir dari mGoal, Pele tak bisa terbang ke Rusia untuk ajang Piala Dunia 2018.

Permasalahan atas penyakitnya dan juga operasi gejala osteoarthritis ini dikatakan semakin rumit. Kabar terkini, sang legenda mengeluhkan masalah pada punggungnya itu. meskipun demikian, meskipun dirinya gagal terbang ke Rusia, ia masih bakal terlibat di ajang bergengsi dunia, Piala Dunia 2018, setelah sebelumnya ia sudah teken kontrak jadi komentator di salah satu TV Nasional Brazil.

Dunia tahu bahwa Pele memiliki performa yang sangat apik sepanjang karirnya. Ia juga terus konsisten berkecimpung di dunia sepak bola meskipun usianya tak lagi muda. Dirinya yang sekarang berusia 77 tahun bahkan masih aktif dalam kegiatan dan kompetisi-kompetisi sepak bola baik di dalam maupun di luar negeri. Pele juga mengklaim trofi Golden Ball sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia tahun 1970 di Meksiko.

This entry was posted in Sepakbola. Bookmark the <a href="http://my997theway.com/2018/04/24/kemungkinan-pele-absen-di-piala-dunia-2018/" title="Permalink to Kemungkinan Pele Absen di Piala Dunia 2018" rel="bookmark">permalink</a>.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *