KPAI Miris Melihat Video Viral Menyimpang Siswa SMP

Baru-baru ini tersebar video menyimpang dari siswa SMP. Pasalnya siswa-siswi tersebut merokok dan menenggak botol bir berwarna hijau. Video tersebut memperlihatkan siswa yang masih mengenakan baju putih biru. Hal seperti ini tentu merupakan tindakan negatif yang tak patut dilakukan oleh seorang pelajar apalagi kemudian divideokan dan disebarkan.

Tanggapan KPAI melihat Video Viral Negatif Siswa SMP

Video yang diunggah di Instagram oleh @ndorobeii tersebut menggegerkan jagat maya. Bagaimana tidak, mereka melakukan tindakan negatif dan masih berpakaian sekolah. Siswa tersebut tampak sedang merokok di sebuah bukit. Setelah video ini viral maka ada beberapa elemen yang miris dan akan menggali lebih dalam kasus tersebut.

Ketua KPAI, Susanto sangat menyayangkan adanya tindakan menyimpang siswa SMP tersebut. Seharusnya pelajar dapat membiasakan diri untuk melakukan kegiatan positif bukan merokok. Generasi muda hendaknya mengembangkan minat dan bakat untuk mengembangkan bangsa dan negara. Menurut penuturannya lagi, Ia akan mendalami kasus ini dengan memastikan lokasi dari siswa SMP tersebut dan alasan siswa tersebut melakukan tindakan itu.

Jadi sementara ini belum bisa dipastikan kejelasan alasan dari unggahan video tersebut. Memang video tersebut menyimpang dan tidak seharusnya disebarluaskan. Apalagi jika ditonton oleh anak di bawah umur. Hal ini bisa mengakibatkan dampak buruk bagi mereka dan tindakan negatif ini bisa saja ditiru oleh mereka.

Untuk menuju generasi emas pada tahun 2045 tentu diperlukan pelajar yang dapat membiasakan diri dan lingkungan positif. Apalagi kaum pelajar yang nantinya diharapkan dapat membangun bangsa menjadi lebih baik lagi maka harus disongsong oleh kaum muda yang membekali dirinya dengan tindakan positif.

Untuk mencapai tujuan tersebut tentu harus ada kesadaran dari siswa-siswa sekolah. Bagaimana seharusnya bertindak dan mencari lingkaran pertemanan yang baik sehingga tidak terjerumus ke arah negatif. Maka dari itu perlu kerjasama antara pihak keluarga, sekolah, dan pemerintah togel wap untuk mengatasi kasus-kasus persoalan perilaku menyimpang tersebut. Siswa juga perlu melek yang baik maupun buruk bagi dirinya.

Tindakan menyimpang tersebut bisa saja terjadi karena melihat maupun dipengaruhi dari luar untuk melakukan hal tersebut. Hal yang terpenting untuk kembali menyadarkan apa saja tindakan negatif yang dapat merusak diri sendiri. Tindakan merokok maupun minum-minuman keras tersebut tentu akan mengganggu jiwa bahkan tubuh siswa.

KPAI seharusnya juga memberikan perhatian khusus untuk menangani kasus ini. Mencari identitas siswa dan lokasi yang ada di video tersebut. Hal ini dimaksudkan supaya lebih mudah untuk memberikan bimbingan ke arah yang lebih baik. Penanganan secara cepat dan tepat sangat perlu diupayakan sehingga tidak muncul kasus yang sama lagi.

Penanganan KPAI terhadap video viral Siswa SMP

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa KPAI miris dan akan menggali informasi lebih terkait video yang telah diunggah tersebut. Tindakan preventif juga diperlukan oleh setiap pihak sekolah untuk memberikan edukasi perihal beberapa perilaku negatif yang dapat merusak diri. Sebaiknya juga disediakan pelayanan bimbingan dan konseling sehingga setiap ada siswa yang merasa dalam masalah bisa meluangkan dan diberikan umpan balik dengan nasihat yang baik.

Masa-masa putih biru memang masih labil. Maka dari itu harus benar-benar memberikan penyuluhan dan membekali pengetahuan perilaku positif bagi setiap siswa. Keluarga juga berperan besar membentuk karakter anak. Selain itu, anak-anak juga akan meniru perilaku dari keluarga. Jadi hendaknya memberikan yang terbaik bagi anak-anak untuk menyongsong generasi emas. Hal ini merupakan opini dari penulis.

This entry was posted in Berita. Bookmark the <a href="http://my997theway.com/2019/04/09/kpai-miris-melihat-video-viral-menyimpang-siswa-smp/" title="Permalink to KPAI Miris Melihat Video Viral Menyimpang Siswa SMP" rel="bookmark">permalink</a>.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *