Mengenal Karl Darlow, Kiper Newcastle United Yang Repotkan Liverpool

Salah satu sosok menjadi perbincangan dalam laga Liverpool melawan Newcastle United adalah Karl Darlow. Ia adalah kiper Newcastle United yang berhasil membuat Liverpool frustasi ketika ditahan imbang di laga lanjutan Liga Inggris tepatnya di St. James Park,  hari Rabu (30/12) malam waktu setempat.  Sosoknya langsung menjadi perbincangan publik setelah aksinya menahan serangan-serangan yang ditujukan ke gawangnya. 

Aksi Darlow Bikin Liverpool Frustasi

Darlow pasalnya melakukan empat buah penyelamatan Ketika melawan The Reds, termasuk adanya uang yang didapatkan oleh Mohamed Salah dan juga Roberto Firmino.  Salah satu usaha yang membuat Liverpool kekalahan adalah kiper 30 tahun tersebut berhasil memblok tendangan Salah di situasi one-on-one di menit ke-34.

Darlow  yang bergabung dengan Newcastle United pada tahun 2014 lalu lebih banyak berstatus sebagai kiper cadangan saja. Totalnya, Darlow baru tampil di sebanyak 34 pertandingan Premier League bersama dengan  Newcastle United  dengan yang paling banyak adalah di musim ini.  Sampai sejauh ini dirinya telah tampil di sebanyak 15 penampilan pada Liga Inggris Sesudah kiper utama dari Newcastle United yaitu Martin dubravka  mengalami cedera pada engkel sejak Juli 2020 kemarin.

Kepercayaan dari sang pelatih, Steve Bruce, kemudian tidak disia-siakan oleh Darlow. Dia yang ternyata adalah mantan kiper dari Nottingham Forest sekarang ini berada di posisi kedua menjadi penyelamat terbanyak pada Liga Inggris. Ini artinya Darlow cuma kalah dari Sam johnstone yang berasal dari West Bromwich Albion. Darlow tercatat mempunyai persentase penyelamatan sampai dengan 71,76%. Dan bisa dikatakan penampilan impresifnya Ketika melawan Liverpool membuat Newcastle United untuk kali pertamanya melakukan clean sheet dari 12 laga kandang di laga Premier League. Sebelumnya seperti yang kita ketahui juga Selly Junaida tempat kebobolan 22 gol ketika bertanding di St. James Park. 

Penampilan Darlow Lawan Liverpool Sangat Mengesankan

Newcastle United vs Liverpool pun untuk pertama kalinya dalam 74 laga terakhirnya pada semua kompetisi s7slot.com harus berakhir imbang tanpa adanya gol.  Dilansir dari CNN Indonesia, terakhir kali duel yang mempertemukan Newcastle United dengan Liverpool juga berakhir imbang yaitu pada bulan Februari 1974. 

Darlow  menjadi sosok yang membuat The Reds kelabakan dan gagal untuk mencetak gol pada mau menerima Inggris untuk pertama kalinya dalam 22 buah perbandingan. “ usaha luar biasa dari tim. Kami menghadapi Man City tandang dan Liverpool di kandang. Saya senang bisa memberikan sesuatu untuk Tim. Ini sebuah clean sheet yang sangat saya inginkan, karena sejauh ini saya baru melakukan dua kali saja,” kata Darlow yang mana berambisi untuk bisa memperkuat skuad timnas Inggris, dikutip dari CNN Indonesia. 

Bisa dikatakan Darlow ia memperkuat Newcastle United memiliki peran yang sangat penting karena bisa menjadikan The Reds bak macan ompong saat bermain di kandang mereka.  Tim yang dibesut oleh Jurgen klopp tersebut kembali lagi gagal untuk membongkar pertahanan dari Newcastle United dan hal ini terjadi lagi sama seperti ketika mereka diimbangi oleh West Bromwich Albion empat hari yang lalu di Anfield. Statistik yang didapatkan dari website resmi dari Liga Inggris mencatatkan bahwa Liverpool cuma bisa melepaskan 11 kali percobaan tembakan di sepanjang laga yang mana sebagian besar terbuang dan cuma 4 saja yang bisa menemui sasaran. Hal ini lantas membuat Darlow menjadi sosok yang dieluh-eluhkan.

This entry was posted in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the <a href="http://my997theway.com/2021/01/09/mengenal-karl-darlow-kiper-newcastle-united-yang-repotkan-liverpool/" title="Permalink to Mengenal Karl Darlow, Kiper Newcastle United Yang Repotkan Liverpool" rel="bookmark">permalink</a>.

Comments are closed.